Indira
Telah Selesai
27 Disukai
Indira
Penulis: kell rawa
QR Code
2.7k
Dibaca
Blurb
Cerita tentang persahabatan, cinta dan pencarian kebenaran.
Persahabatan Indira, Padi, Erin, Abi dan Koko harus berakhir karena sebuah tragedi. Indira ditemukan mati bunuh diri di rumahnya setelah satu bulan sebelumnya menghilang tanpa jejak. Sibuk dengan kesedihan masing-masing, mereka tak lagi bertegur sapa.

Sepuluh tahun kemudian, sebuah surat misterius muncul di rumah Koko, dikirim dari alamat rumah Indira yang kini tak lagi berpenghuni. Di muka surat tertera tulisan tangan Indira. Surat itu hanya berisikan satu lembar kertas bertuliskan ‘pembunuhan".

Koko yang saat itu sedang sekolah di Tokyo langsung memutuskan pulang ke Jakarta dan mencari tahu kebenaran di baliknya.

Di Jakarta, Koko mencari Erin dan Abi untuk membantunya menyelidiki surat tersebut. Namun mereka berdua menolak karena tidak ingin kembali teringat dengan Indira.

Sebuah jurnal secara tidak sengaja ditemukan oleh Erin dan Koko di rumah Indira. Jurnal itu adalah catatan harian Indira yang seharusnya berada di tangan polisi yang menyelidiki kasus bunuh dirinya. Melalui jurnal itu, mereka menemukan sebuah nama yang kerap berhubungan dengan Indira di masa-masa dia menghilang, Firas Umul, saudara jauh Indira yang baru keluar penjara karena kasus narkoba. Penasaran dengan Firas, Erin dan Abi akhirnya memutuskan untuk membantu Koko mencari tahu kebenaran surat misterius itu.

Dalam proses penyelidikan, berbagai kenyataan masa lalu justru terungkap satu per satu. Masing-masing dari mereka ternyata menyimpan perasaan bersalah atas bunuh dirinya Indira, dan akhirnya mereka malah menjadikan surat itu sebagai ajang untuk lepas dari perasaan berdosa masing-masing, meyakinkan diri bahwa Indira bukanlah bunuh diri, tapi dibunuh.

Padi yang selama ini tidak dilibatkan dalam penyelidikan mendadak muncul. Ternyata dia juga dikirimi surat yang sama seperti Koko. Erin yang ternyata selama ini sudah menjalin cinta dengan Padi, menutupi hal ini dari dirinya karena tidak ingin Padi kembali mengingat Indira.

Lebih parah, Erin ternyata menyembunyikan Padi dari Abi dan Koko selama sepuluh tahun ini. Dia sama sekali tidak memberikan celah bagi Padi untuk mengingat apa pun terkait dengan Indira. Hubungan mereka pun menjadi tidak jelas setelah Padi memutuskan untuk ikut menyelidiki surat tersebut.

Semakin dalam mereka mencari tahu, semakin jungkir balik perasaan mereka. Setiap kenyataan yang terbuka membuat mereka sadar, kalau ternyata mereka tidak memahami Indira sama sekali, tapi kebalikannya, Indira sangat memahami mereka. Cinta dan persahabatan pun diuji untuk kedua kalinya.
Tokoh Utama
Indira
Koko
Erin
Padi
Abi
Rekomendasi
Drama