HAIPUR
Sedang Berlangsung
302 Disukai
HAIPUR
Penulis: Ida Ahdiah
QR Code
4556
Dibaca
Blurb
Kematian Nemah, ibu yang ia benci dan membuatnya sengsara, 13 tahun tak pernah bertemu, tinggal di negeri yang berbeda, meninggalkan beberapa fakta mengejutkan yang membuat Sheika kecewa, gembira dan membuat keputusan besar di usia muda.

Nemah berwasiat agar ia datang ke Montreal, Kanada, kota kelahiran Sheika, untuk menabur abu jenazah di arena skating. Padahal mengkramasi jenazah bukanlah tradisi keluarganya.

Yang mengejutkan Sheika, ia tak perlu membuat visa karena sejak lama Nemah sudah menyiapkan dua paspor, Indonesia dan Kanada. Secara hukum ia harus memilih salah satunya di usia 18 tahun karena Indonesia tak mengakui kewarganegaraan ganda. Kini usia Sheika 23 tahun.

Nemah yang menolak perjodohan dan menikah dengan pria pilihan namun berakhir dengan perceraian tragis, dikenal sebagai drama queen. Keputusan-keputusannya banyak yang ajaib!

Salah satu keputusannya yang dianggap Sheika ajaib, Nemah meninggalkan amplop bertuliskan Haipur. Benda yang ternyata bernilai miliaran rupiah itu menjadi salah satu alasan Sheika memutuskan untuk menetap di Montreal, dari rencana tinggal hanya 3 hari.

Sheika ingin mengembangkan Haipur sebagai penghormatan terhadap ibu yang pernah ia benci, yang ternyata mencintainya, dengan caranya. Mewariskan kebaikan ibunya untuk dirinya dan orang lain. Jalannya tidak mudah, banyak godaan, namun ia tak mau menyerah.














Tokoh Utama
Sheika Emira
Rekomendasi
Drama