Halaman ini mengandung Konten Dewasa. Jika usia kamu dibawah 18 tahun, mohon untuk tidak mengakses halaman ini
Fitur ini untuk akun Premium
Upgrade ke premium untuk fitur lengkap Kwikku
Baca karya premium
Lebih banyak diskon
Fitur lebih banyak
Waktunya berkarya
Jangan tunggu nanti tapi sekarang. Hari ini menentukan siapa kamu 5 sampai 10 tahun kedepan
Hallo Author
Kunjungi halaman author untuk memublikasikan karyamu di Kwikku, mulai dari Novel, Webtoon, Flash Fiction, Cover Book, dan Skrip Film
Kami mencoba menghargai author dari tindakan "Pembajakan", dan kami juga mengharapkan Anda demikian
Paket Berlangganan
Dengan menjadi bagian dari pengguna berlangganan. Kamu bisa mengakses berbagai manfaat yang kami berikan. Selain itu kamu juga bisa membaca ribuan cerita berbayar (yang berpartisipasi) tanpa perlu biaya tambahan
Kamu akan diarahkan ke Aplikasi Kwikku...
Unduh kwikku untuk akses yang lebih mudah
Scan untuk mengakses karya atau profil secara langsung.
Namaku Annisa. Meskipun sirosis membayangi hidupku, aku tetap berjuang menjadi wanita tangguh. Setelah berhasil meraih mimpiku menjadi sarjana psikologi, aku bekerja di pesantren. Lalu Kiai menjodohkan aku dengan Ustadz Dedi. Setelah menikah aku tinggal di desa. Aku memiliki banyak anak dan hidup dalam keterbatasan. Anak pertamaku meninggal dunia karena tertabrak truk. Kemudian suamiku mengalami cidera otak dan tulang pahanya patah akibat kecelakaan lalu lintas. Aku harus bekerja sambil merawatnya. Tidak mudah mendampingi suami yang temperamental dan nyaris menjadi ODGJ. Setelah suamiku meninggal dunia, aku menjadi single parent. Aku bekerja apa saja yang halal. Upahku jauh dari UMR Bondowoso, tetapi Alhamdulillah aku bisa mengantarkan anak-anakku sekolah di pesantren dan kuliah hingga lulus menjadi sarjana komputer dan pertanian yang kini bekerja sebagai programer dan pelaku agribisnis. Dengan izin-Nya pula aku bisa membangun sebuah rumah mewah, mepet sawah yang halamannya kutanami pohon sonokeling, pete, alpukat, pisang dan kurma. Dan berkah lain dari cobaan tersebut adalah aku berhasil menulis sebuah buku solo di penerbit mayor dengan judul 5 Kunci Sukses Hidup.
Setiap orang tidak lepas dari ujian-Nya. Begitu pula Annisa tokoh utama dalam novel Dalam Bayangan Sirosis. Setelah sembuh dari penyakit hepatitis B, Annisa terancam sirosis. Sehingga Annisa harus melawannya.. Masalahnya adalah Annisa menikah dengan lelaki miskin dan temperamental serta kemudian mendapatkan cobaan bertubi-tubi dari-Nya seperti suami mengalami kecelakaan dan kesadarannya terganggu. Bagaimana mungkin Annisa bisa melawan ancaman sirosis dalam kondisi yang demikian? Seiring dengan berjalannya waktu, berkat lima kunci rahasia yang Annisa genggam akhirnya Annisa terhindar dari sirosis. Bahkan setelah suaminya meninggal dunia Annisa berhasil menulis buku solo yang berjudul 5 Kunci Sukses Hidup yang terbit di penerbit mayor dan kemudian mampu mengantarkan anak-anaknya menjadi sarjana atau generasi yang produktif.dan beradab.