Halaman ini mengandung Konten Dewasa. Jika usia kamu dibawah 18 tahun, mohon untuk tidak mengakses halaman ini
Fitur ini untuk akun Premium
Upgrade ke premium untuk fitur lengkap Kwikku
Baca karya premium
Lebih banyak diskon
Fitur lebih banyak
Waktunya berkarya
Jangan tunggu nanti tapi sekarang. Hari ini menentukan siapa kamu 5 sampai 10 tahun kedepan
Hallo Author
Kunjungi halaman author untuk memublikasikan karyamu di Kwikku, mulai dari Novel, Webtoon, Flash Fiction, Cover Book, dan Skrip Film
Kami mencoba menghargai author dari tindakan "Pembajakan", dan kami juga mengharapkan Anda demikian
Paket Berlangganan
Dengan menjadi bagian dari pengguna berlangganan. Kamu bisa mengakses berbagai manfaat yang kami berikan. Selain itu kamu juga bisa membaca ribuan cerita berbayar (yang berpartisipasi) tanpa perlu biaya tambahan
Kamu akan diarahkan ke Aplikasi Kwikku...
Unduh kwikku untuk akses yang lebih mudah
Scan untuk mengakses karya atau profil secara langsung.
"Cukup Bandung aja yang dingin, lo nggak usah ikut-ikut." Andra.
Ananda Irene Farasya adalah satu-satunya gadis yang bisa menarik perhatian Andra Dior Saputra. Gadis manis berhati dingin yang berlalu begitu saja tanpa mengucapkan apa pun saat Andra menyelamatkannya dari pengendara motor yang hampir menabraknya di depan sekolah. Satu hal yang Andra tahu, Irene tidak ingin diselamatkan.
Dari pertemuan pertama mereka, Andra mulai mengambil langkah untuk mendekati Irene. Kejutan demi kejutan selalu muncul saat Andra mengenal Irene lebih jauh, dari mulai Preman yang mengejar mereka di jalan Braga, sampai hampir ditangkap hansip karena tertidur sampai pagi di lapangan depan Gedung Sate. Satu hal yang masih Andra cari tahu, mengapa gadis itu bisa hampir menyerah dengan hidupnya?
"Terkadang kamu tidak sadar jika hal terbaik dalam hidupmu berada di sana, tepat di hadapanmu." Irene.
Jika ada hal yang Irene benci, itulah kehidupannya. Keinginannya untuk hidup seakan melebur begitu saja, saat keluarganya di ambang kehancuran. Hanya demi adiknya Sofia, ia bertahan. Di sisi lain, ternyata permasalahan itu berdampak besar pada pendidikannya dan prestasinya di sekolah. Irene harus berjuang mempertahankan Beasiswanya agar tetap bisa bersekolah.
Di tengah keterpurukan dalam hidup Irene. Andra, teman satu sekolahnya, datang. Kehadiran Andra yang awalnya Irene pikir adalah gangguan, ternyata bisa mengubah cara pandangnya tentang kehidupan. Andra yang memberikannya pesan manis lewat acara Radio di tempatnya bekerja berhasil membuat Irene perlahan mendapatkan kembali rasa optimisannya untuk berjuang dan meraih mimpi-mimpinya.
Penulis berhasil membangun karakter-karakter yang kuat dan relatable. Irene adalah karakter yang kompleks dan relatable, dan Andra adalah sosok yang baik hati dan perhatian.
Salah satu Novel yang banyak banget dibaca, gue jadi penasaran. dan ternyata bener, emang bagus. Nuansanya anak muda dan konflik keluarga. Gue suka cerita yang menggambarkan hal-hal yang lokal banget dibandung, macem daerah sampe makanan-makanannya.
Kelebihan Novel ini sebenernya da di latar yah, penggambarannya jelas banget, alur, terus jalan cerita semua nyambung jadi satu. Agak kaget, ternyata penulisnya bukan asli Bandung, harusnya dengan penggambaran sebrilian ini penulis pasti punya kenangan spesial dibandung wahahahaa