Halaman ini mengandung Konten Dewasa. Jika usia kamu dibawah 18 tahun, mohon untuk tidak mengakses halaman ini
Fitur ini untuk akun Premium
Upgrade ke premium untuk fitur lengkap Kwikku
Baca karya premium
Lebih banyak diskon
Fitur lebih banyak
Waktunya berkarya
Jangan tunggu nanti tapi sekarang. Hari ini menentukan siapa kamu 5 sampai 10 tahun kedepan
Hallo Author
Kunjungi halaman author untuk memublikasikan karyamu di Kwikku, mulai dari Novel, Webtoon, Flash Fiction, Cover Book, dan Skrip Film
Kami mencoba menghargai author dari tindakan "Pembajakan", dan kami juga mengharapkan Anda demikian
Paket Berlangganan
Dengan menjadi bagian dari pengguna berlangganan. Kamu bisa mengakses berbagai manfaat yang kami berikan. Selain itu kamu juga bisa membaca ribuan cerita berbayar (yang berpartisipasi) tanpa perlu biaya tambahan
Kamu akan diarahkan ke Aplikasi Kwikku...
Unduh kwikku untuk akses yang lebih mudah
Scan untuk mengakses karya atau profil secara langsung.
Perbincangan dengan Nadia seminggu lalu mengusik konsentrasiku. Menyingkirkan deretan angka yang dibungkus rumus-rumus kalkulus. Terbayang Nadia yang tersenyum mengingat kenekatannya menghampiri Irfan bersama sepucuk surat. Kalimat-kalimat sarat cinta yang dibalas dengan kalimat-kalimat penuh hujat. Luka hatinya sudah sembuh, bekasnya pun telah samar. Lamaran Ikram adalah penawar hatinya.
"Alhamdulillah saya sudah sangat tenang, mbak. Saya yakin semua orang akan mendapat balasan atas setiap perilakunya. Mungkin sekarang dia sedang merana karena ditolak seseorang. Bisa jadi kan? Saya lebih baik dihujat daripada menghujat. Insya-allah pernikahan saya ini adalah hadiah terbaik dari Allah."
Saat mendengarnya langsung dari Nadia, aku hanya diam. Waktu itu, tepat sehari setelah aku menolak lamaran Irfan. Kata-kata Nadia membuatku takut. Jantungku berdegup kencang mengingat penuturannya. Pesan-pesan penuh kebencian yang kuterima dari Irfan kemarin malam menghentak-hentak kepalaku. Membuatku pusing. Aku refleks menelan ludah dengan hati tak karuan. Kubuka jendela baru di laptopku. Kubaca artikel demi artikel yang membahas perkara menolak lamaran. Nafasku memburu. Aku seperti sedang dikejar dosa. Sungguh, aku takut sikapku pada Irfan membuatku kualat.