Blue Ocean Strategy
Sedang Berlangsung
0 Disukai
Blue Ocean Strategy
Penerbit: Noura Publishing
Penulis: -
QR Code
10
Dibaca
Blurb
Kesuksesan sebuah perusahaan kini tidak lagi diukur dengan memengkan persaingan berdarah-darah di samudra merah, tetapi dengan menciptakan ruang pasar baru yang belum termanfaatkan-samudra biru (Blue Ocean Strategy).

Lebih dari sepuluh tahun strategi ini digagas dan berhasil dipraktikkan oleh banyak perusahaan. Berdasarkan penelitian pada lebih dari 30 industri selama 100 tahun, penulis menunjukkan cara membuat persaingan menjadi tidak relevan lagi.

Namun demikian, beberapa tren global telah berubah dengan sangat cepat, lebih dari yang bisa kita bayangkan. Penciptaan samudra biru saat ini menjadi hal strategis yang justru semakin penting untuk dilakukan, setelah munculnya pertanyaan-pertanyaan baru.

- Semua samudra biru pada akhirnya akan ditiru dan berubah menjadi merah, lalu bagaimana memperbarui samudra biru dari waktu ke waktu?
- Apa yang harus kita lakukan bila samudra biru kita berubah merah?
- Bagaimana menghindari perangkap samudra merah?

Pertanyaan-pertanyaan itulah yang mendorong penulis membuat Edisi Pengembangan buku ini, dengan menambahkan 3 bab untuk menjawab hal-hal terkini yang belum ada di edisi sebelumnya.
Tokoh Utama
Aku
Rekomendasi
Sejarah