Halaman ini mengandung Konten Dewasa. Jika usia kamu dibawah 18 tahun, mohon untuk tidak mengakses halaman ini
Fitur ini untuk akun Premium
Upgrade ke premium untuk fitur lengkap Kwikku
Baca karya premium
Lebih banyak diskon
Fitur lebih banyak
Waktunya berkarya
Jangan tunggu nanti tapi sekarang. Hari ini menentukan siapa kamu 5 sampai 10 tahun kedepan
Hallo Author
Kunjungi halaman author untuk memublikasikan karyamu di Kwikku, mulai dari Novel, Webtoon, Flash Fiction, Cover Book, dan Skrip Film
Kami mencoba menghargai author dari tindakan "Pembajakan", dan kami juga mengharapkan Anda demikian
Paket Berlangganan
Dengan menjadi bagian dari pengguna berlangganan. Kamu bisa mengakses berbagai manfaat yang kami berikan. Selain itu kamu juga bisa membaca ribuan cerita berbayar (yang berpartisipasi) tanpa perlu biaya tambahan
Kamu akan diarahkan ke Aplikasi Kwikku...
Unduh kwikku untuk akses yang lebih mudah
Scan untuk mengakses karya atau profil secara langsung.
Melalui kisah Bima, kita diajak untuk melihat bagaimana keseharian para pelaku startup digital bekerja, serta mendapatkan gambaran mengenai tantangan dan aspirasi yang membuat mereka tetap melakukan banyak perubahan melalui teknologi.
---
Bima adalah seorang pengembang perangkat lunak yang kerap menulis artikel-artikel seputar dunia perintis atau tech startup di Indonesia, serta bekerja di sebuah Unicorn. Ia sesekali diundang untuk menjadi pembicara di acara meetup. Keinginannya untuk berbicara di event dengan skala lebih besar kadang terhambat pembawaannya yang keras dan lugas.
Perjalanan karir mempertemukannya dengan Manda, seorang Product Manager yang menjadi kekasihnya. Cerita keduanya sangat dipengaruhi dengan kondisi pekerjaan mereka karena kesibukan keduanya yang sama-sama bekerja di dunia startup.
Startup yang penuh dengan ketidakpastian membuatnya harus selalu bisa beradaptasi, termasuk dengan keadaan-keadaan yang membuatnya jatuh dan kehilangan kepercayaan diri. Dengan semangat untuk mendukung revolusi pertanian, ia kembali bangkit. Di tengah keterpurukan, ia menyadari bahwa berdamai dengan masa lalu pribadinya adalah cara untuk memperbaiki masa depan startup yang ia dan teman-temannya perjuangkan.