Halaman Author
Kontrol semua karyamu pada halaman author, kamu bisa memublikasikan karya baru atau mengatur karyamu dengan mudah dalam satu tempat.
Flash
Drama
Patah Hati Terbesar
0
Suka
3,003
Dibaca
Cerpen ini masih diperiksa oleh kurator

Kita sering mendengarkan kata patah hati, Tapi apakah kita tahu apa itu patah hati? kehilangan seseorang yang sangat berharga dalam hidup, terpisah dari orang yang kita cintai, ditolaknya ungkapan cintamu. Itu hanya sebagian dari patah hati yang banyak kita rasakan. Menimbulkan rasa nyeri didada karena emosi yang tidak terkontrol. Gelisah yang tiada henti, pikiran yang tak kunjung tenang. Perasan sakit yang tidak bisa kita ungkapkan dengan kata-kata, rasa kecewa yang sangat mendalam berharap semuanya tak pernah terjadi.

Aku pernah mengalami patah hati karena cinta. Memang sakit rasanya untuk menerima apa yang dirasakan. Butuh waktu untuk sembuh dari perasaan ini . Tapi yang paling aku takuti adalah patah hati akan kehilangan orang tua. Patah hati terbesarku jika kehilangan mereka. Mungkin ini akan menjadi patah hati yang tidak akan sanggup untuk aku rasakan, takut akan kehilangan orang tua yang sangat dicintai. Kehilangan cinta pertama seorang anak, panutan seorang anak semasa hidupnya.

Duka yang sangat mendalam jikaku kehilangan dua orang terhebat dalam hidup. Ini adalah patah hati yang senyatanya dalam hidup kita. Kata ikhlas yang sangat tidak mudah untuk digapai, tangis yang tidak akan kering selalu membasahi pipi. Aku ingin bijak seperti ayahku, aku ingin mencintai seperti ibuku. Tapi jika mereka tiada, aku tidak akan bisa mencontoh segala yang mereka berikan. Nilai-nilai baik kehidupan yang telah mereka sampaikan tidak akan pernah kurasakan lagi. Walaupun diriku pernah mengalami kenangan masa kecil yang memberikan rasa trauma. Aku akan tetap mencintai kalian wahai ayah & ibuku. Aku tidak sanggup jika kalian meninggalkanku. Aku tidak merasakan lagi rasa sayang yang tulus yang pernah kalian berikan.

Aku tidak akan bisa lagi bercerita tentang kehidupan yang sedang kualami. Aku tidak akan bisa melihat tawamu ayah & ibuku. Aku tidak akan bisa lagi menerima perkataan bijakmu ayah. Aku tidak akan bisa menikmati masakan terenakmu ibu. Ini adalah patah hati terbesarku, patah hati yang tidak akan kunjung sembuh. Aku tidak akan siap untuk menahan air mata yang akan terus membasahi pipiku & aku tidak akan siap menahan rindu untuk bisa bertemu kembali.

Ini adalah sebuah ketakutan terbesar. Selagi masih ada waktu, aku ingin menggunakan semua waktuku untuk membahagiakan dirimu ayah & ibu. Tuhan maha baik, berikanlah aku waktu yang cukup untuk bisa bersama kedua orang tuaku. Aku selalu mendo’akan segalanya untuk ayah & ibuku. Mungkin perjalananan kisah hidup kita bersama orang tua berbeda-beda. Ada yang akrab dan sangat mudah untuk mengungkapkan rasa sayang, ada juga yang tersakiti oleh orang tua, entah itu dari perlakuan maupun perkataan yang menyakitkan, ada juga yang sudah ditinggalkan oleh kedua orang tuanya sedari lahir. Walau bagaimanapun ini semua sudah menjadi bagian dari cerita hidup kita.

Tuhan, janganlah engkau membuat insan yang rapuh ini menjadi hancur. Segalanya kupanjatkan untukmu agar ketakutanku ini tidak terjadi. Sungguh aku tidak akan sanggup untuk menjalani semuanya. Untukmu ayah & ibu aku sangat menyayangi kalian, walaupun aku tidak pernah mengucapkannya langsung kepada kalian orang tua yang kusayangi. Terima kasih banyak telah melahirkanku, membesarkanku. Aku tidak ingin rasa rindu ini berubah menjadi do’a yang harus selalu kupanjatkan tanpa bisa melihat wajahmu ayah & ibu, aku akan selalu mendo’akan segala kebaikan untuk kedua orang tuaku.

Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar
Tidak ada komentar
Rekomendasi dari Drama
Novel
Langit Putih
zaky irsyad
Novel
Wine & Water
Okia Prawasti
Flash
Patah Hati Terbesar
pelantunkata
Novel
Bronze
Asa Tak Sampai
Yekti W. Widanti
Novel
Bronze
Selenophile
prima indrasari
Novel
Gold
KKPK Hari-Hari Akari
Mizan Publishing
Novel
PARADOKS
Robin Wijaya
Cerpen
Bronze
Arunikaku
nii
Novel
30 Day's for Love
Ayuningsih
Novel
Melting The Dementor Softly
Auna Putri
Novel
My boring life
muthia.ramadhani
Novel
Lagu Untuk Davina
kieva aulian
Novel
Bronze
Bulan Bersedih Di Jakarta
Herman Sim
Flash
Bronze
Perahu Tanpa Dayung
Herman Sim
Novel
Bronze
My Mine
Ainun
Rekomendasi
Flash
Patah Hati Terbesar
pelantunkata
Flash
Fatamorgana
pelantunkata
Flash
Aku Yang Pernah
pelantunkata
Flash
Bukan Pujangga Bermulut Manis
pelantunkata
Flash
Andai Waktu Bisa Diulang
pelantunkata
Flash
Pesan Yang Tak Tersampaikan
pelantunkata
Flash
Tegar!!
pelantunkata
Flash
Gemuruh Do'a Sang Tegar
pelantunkata
Flash
Bahagia & Lara
pelantunkata
Flash
Dirimu Bagaikan Bulan
pelantunkata
Flash
Letih Terbelenggu Sepi
pelantunkata
Flash
Intuisi Naluriahku Dalam Anugerahmu
pelantunkata
Flash
Wanita Asing Yang Hadir Dalam Mimipiku
pelantunkata
Flash
Diantara Seribu Bintang
pelantunkata
Flash
Rumah Tak Bertuan
pelantunkata