Halaman Author
Kontrol semua karyamu pada halaman author, kamu bisa memublikasikan karya baru atau mengatur karyamu dengan mudah dalam satu tempat.
Flash
Romantis
MENUNGGU DI BANDARA EL-TARI
11
Suka
6,521
Dibaca
Cerpen ini masih diperiksa oleh kurator

Ada kegelisahan menyelimuti hati Dewi, begitu juga dengan beberapa pengunjung bandara El Tari saat kedatangan pesawat rute Jeddah - Jakarta - Kupang terlambat sudah hampir dua jam. Banyak sebagian dari mereka yang berulang menanyakan kepastian kedatangan pesawat dan penyebab keterlambatan tersebut, namun lagi-lagi pihak petugas bandara belum menerima konfirmasi yang sesungguhnya mengenai penyebab pasti keterlambatan tersebut.

Setelah beberapa saat menunggu kepastian, akhirnya pihak bandara El-Tari mengabarkan bahwa pesawat rute Jakarta - Kupang telah mengalami kecelakaan dan terbakar di Surabaya. Dan menurut keterangan petugas bandara, sebagian besar penumpangnya meninggal dunia dan sebagian yang lain selamat tapi harus menjalani perawatan oleh pihak medis.

Dengan kabar tersebut, perasaan Dewi semakin diliputi kekhawatiran dan ketakutan yang luar biasa jika terjadi sesuatu yang buruk pada Bagas. Dengan pikiran yang kacau, Dewi berusaha untuk mengontak ponsel Bagas, namun berkali-kali dihubungi tetap tidak ada jawaban. Hilang kontak hingga membuatnya semakin kalut.

Dalam kekalutan hatinya, gadis itu terduduk lemas, bersimpuh di samping bangku lobi. Dengan isak tangis yang tersengal, menumpahkan butiran-butiran bening yang memenuhi kelopak matanya, betapapun dia mencoba untuk menahan perasaannya semakin tak kuasa untuk membendung tangisannya.

“Ya Allah kenapa kerinduan ini begitu membuncah. Mengapa untuk kedua kalinya Engkau uji cinta kami dengan ketakutan dan kekahawatiran? Kenapa pula kami harus bercengkrama dengan maut untuk yang kedua kalinya?

Ya Tuhan, dimanakah keadilan untukku. Ya Allah, kini seharusnya kekasihku ada di sini untuk menjemput cintanya namun mengapa harus Engkau uji dengan musibah. Ya Allah janganlah penantian panjangku harus berakhir dangan kesia-siaan, janganlah pertemuan ini harus berakhir dengan perpisahan. Ya Allah, kumohon selamatkan dia, berikanlah kesempatan kepada kami memenuhi janji setia kami. Di Jeddah Engkau pertemukan kami, jangan Engkau pisahkan kami di El-Tari, " tangisnya dalam doa.

Dewi berteriak, berlari menuju landasan bandara sambil memanggil nama Bagas, memecah keharuan dan kesedihan suasana bandara El Tari. Pakaiannya basah kuyup oleh guyuran air hujan. Jilbabnya tersingkap dan dia biarkan rambutnya terurai oleh air hujan. Seolah tak memperdulikan berpasang-pasang mata yang menatapnya, Dewi terus berlari menembus kelebatan hujan.

“Wi, kembalilah!” cegah Andini sambil berlari mengejar Dewi.

Dewi tak menghiraukan teriakan Andini. Di tengah-tengah guyuran hujan, ratapan gadis itu semakin membuat pilu.

Sesaat kemudian awan hitam pun tak kuasa untuk menahan beban, hujan pun turun dengan deras mengguyur bandara El Tari, sesekali terlihat kilat menyambar-nyambar di langit seolah ingin mewakili perasaan sedih Dewi saat itu. Tetapi itu semua tidak membuat Dewi beranjak dari tempatnya.

Dengan lembut Andini mengangkat dan menggandeng lengan sahabatnya itu untuk kembali ke dalam ruangan lobi. Sementara itu semua orang yang berada di situ, menahan nafas, sejenak terdiam seribu bahasa, entah apa yang ada di benak mereka dan apa yang mereka rasakan. Seketika suasana mendadak menjadi hening. Andaikata bisa terdengar, mungkin mengalun irama detak jantung dari lautan manusia yang memenuhi seisi bandara El Tari mengalunkan sebuah kidung pengharapan.

Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar
terimakasih 🙏
Bagus FF nya👍😊
Rekomendasi dari Romantis
Novel
Mallory
Amalia Dwiyanti
Novel
Gold
147 Letters
Mizan Publishing
Flash
MENUNGGU DI BANDARA EL-TARI
DENI WIJAYA
Novel
Gold
Not in Wonderland
Bentang Pustaka
Flash
Bronze
Setangkai Mawar Putih
qiararose
Novel
Astrophile
Frisca
Novel
Bronze
MERENGKUH LANGIT
Lintang Kalani
Novel
Bronze
MASIH ADA CINTA DI HATIKU
Embart nugroho
Cerpen
I See You when I Can't See You
Icha Trezna
Skrip Film
Menantimu disini
Author WN
Novel
Gold
Little Bit of Muffin
Bentang Pustaka
Novel
Gold
Rival
Bentang Pustaka
Novel
Bronze
Kota Kecil Di Ujung Barat
Alek Wahyu
Novel
Kekasih Pinjaman
Marion D'rossi
Novel
Filsafat Cinta
fiula nafiah
Rekomendasi
Flash
MENUNGGU DI BANDARA EL-TARI
DENI WIJAYA
Novel
Bronze
BADAI PASTI BERLALU
DENI WIJAYA
Novel
9 SKALA RICHTER
DENI WIJAYA
Novel
Cinta Yang Dirindukan Surga
DENI WIJAYA
Flash
50 RIYAL
DENI WIJAYA
Novel
BIBIR MODERN
DENI WIJAYA
Flash
CATATAN JURNALIS DARI KAMBOJA
DENI WIJAYA
Flash
ROH
DENI WIJAYA
Novel
Bronze
DAUN JATI BERBISIK
DENI WIJAYA
Cerpen
Surat Kecil Dari Kamboja
DENI WIJAYA
Flash
MENDADAK TERKENAL
DENI WIJAYA
Novel
Bronze
PERANG SUDAH BERAKHIR
DENI WIJAYA
Novel
KUTITIPKAN RINDU INI
DENI WIJAYA
Novel
MOHM PATH : gadis kecil yang tidak bisa menangis
DENI WIJAYA
Novel
Menunggu Senja di Jembatan Semanggi
DENI WIJAYA